2 Jenis Ikan Lele Terpopuler di Indonesia

2 Jenis Ikan Lele Terpopuler di Indonesia

Ikan LeleIkan lele atau yang bernama latin Clarias sp merupakan sebuah jenis ikan yang sangat populer di Indonesia. Jenis ikan ini merupakan primadona kuliner indonesia karena jenis ikan ini bisa dibilang sangat mudah ditemukan dan juga memiliki rasa yang sangat luar biasa. Perlu anda ketahui, terdapat ratusan jenis ikan lele yang banyak tersebar di asia dan afrikan dan untuk di Indonesia sendiri tidak semua ikan lele itu dapat ditemukan. Ada beberapa ikan lele yang populer di kalangan pecinta kuliner Indonesia dan penangkarannya sendiri sangatlah banyak. Oleh karena itu kali ini diantara beberapa ikan lele populer di Indonesia akan kami saring 2 jenis ikan lele terpopuler yang kamipun yakin bahwa anda memang sangat mengetahui tentang jenis ikan lele ini. Pahamilah ulasan kami tentang jenis ikan lele terpopuler ini apabila anda benar benar ingin tau jenis ikan lele apa yang sebenarnya paling populer di Indonesia.

Ikan lele lokal atau Clarias batrachus merupakan jenis ikan lele terpopuler di Indonesia. Penangkaran ikan lele ini sangatlah banyak di Indonesia dan anda pun pasti telah mengetahui hal itu. Sebenarnya tidak ada kelebihan tersendiri dari ikan lele ini tetapi memang cukup diakui bahwa ikan lele lokal merupakan jenis ikan lele yang memiliki daging yang sangat gurih. Selain itu, ikan lele loka juga sangat cocok bagi anda pecinta makanan rendah lemak karena ikan lele lokal ini memiliki lemak yang jauh lebih rendak dari ikan lele pada umumnya. Tetapi perlu anda ketahui, ikan lele loka ini memiliki sebuah kekurangan yang sangat fatal dan kekurangan itu adalah waktu pertumbuhannya yang sangat lambat. Umumnya, ikan lele hanya membutuhkan waktu singkat untuk mencapai berat 500 gram tetapi ikan lele ini membutuhkan waktu hingga 1 tahun untuk bisa mencapai berat 500 gram ini.

Selain ikan lele lokal, ada sebuah ikan lele jenis lain yang sangat populer di Indonesia dan ikan lele yang terkenal itu adalah ikan lele dumbo. Memang jika dibandingkan dengan ikan lele lokal, ikan lele yang berasal dari taiwan ini kalah dari segi rasa karena ikan lele dumbo memiliki daging yang lebih lembek. Tetapi ikan lele ini memiliki sedikit kelebihan dibandingkan dengan ikan lele lokal dan salah satu kelebihannya terdapat pada ukurannya yang memang cukup besar. selain itu lele dumbo juga hanya membutuhkan waktu pertumbuhan yang sangatlah cepat dan ikan lele dumbo ini juga merupakan jenis ikan lele yang cukup kuat terhadap penyakit.

Semoga ulasan tentang jenis ikan lele ini bisa berguna bagi anda dan semoga juga ulasan tentang ikan lele ini bisa meningkatkan kesadaran anda bahwa sebenarnya ikan lele lokal dan ikan lele dumbo memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *