5 Jenis Tanaman Hias Pembersih Udara Dalam Rumah

Memiliki udara bersih dalam rumah tentu merupakan dambaan banyak orang. Tahukah anda ada tanaman hias pembersih udara dalam rumah yang bisa anda taruh di dalam rumah anda supaya udara menjadi lebih bersih dan sehat.

Paling tidak ada 5 jenis tanaman hias yang selain bisa menambah nilai keindahan di rumah juga bisa dijadikan sebagai pembersih udara.

Sansevieria

SansevieriaBaru kemarin saya membahas tentang Jenis Sansevieria , tanaman ini terdiri dari banyak spesies. Gunakanlah spesies sansevieria yang mudah dirawat serta tidak memerlukan cahaya matahari penuh jika anda akan menggunakan tanaman hias ini sebagai pembersih udara di dalam rumah anda. Berdasarkan riset, tanaman ini ampuh menyerap racun dan polusi udara di dalam ruangan hingga volume 100 m3. Racun yang bisa diserap adalah jenis metana yang biasa dikeluarkan kendaraan bermotor. Tanamn ini bisa anda taruh di samping sofa atau mungkin disekitar meja makan anda.

Aloe vera

tanaman hias lidah buayaDalam bahasa indonesia tanaman ini dikenal dengan nama tanaman lidah buaya. Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang saya rekomendasikan sebagai tanaman indoor di rumah anda. Selain karena tanaman hias ini dapat dijadikan pembersih udara, tanaman lidah buaya juga sangat mudah untuk dirawat sehingga bagi anda yang memiliki kesibukan pekerjaan tidak perlu repot repot dalam merawatnya. Keindahan dari tanaman hias ini juga menjadi salah satu faktor mengapa saya merekomendasikan tanaman ini.

Aglaonema Chinese Evergreen

AglaonemaTanaman ini merupakan tanaman hias yang baik dijadikan tanaman indoor diruangan rumah anda. Selain dapat mengubah karbondioksida menjadi oksigen sehingga ruangan rumah menjadi sejuk. Tanaman hias ini dapat tumbuh subur tanpa cahaya matahari, bahkan di ruangan dengan pencahayaan rendah pun tanaman ini masih bisa hidup.

Suplir

taaman pebersihruanganTanaman ini cukup baik dijadikan sebagai tanaman indoor. Tumbuhan paku ini juga cukup baik digunakan sebagai tanaman hias pembersih udara. Minusnya adalah masalah perawatan, dimana tanaman ini selain membutuhkan pemupukan rutin, juga harus dikeluarkan ke luar ruangan minimal 3 hari sekali, sebagai alternatifnya adalah anda bisa menaruhnya di dekat jendela sehingga tanaman suplir anda bisa mendapatkan sinar matahari. Masalah penyiraman juga harus diperhatikan dimana tanaman ini menyukai kondisi tanah lembab, tidak kering atau basah.

Bunga Aster

Bunga asterBunga ini cocok sebagai tanaman untuk di taruh di kamar tidur anda. Karena bunga ini pada malam hari dapat menghasilkan oksigen yang banyak dengan mengambil karbon dioksida yang anda keluarkan selama tidur. Sehingga udara kamar anda menjadi bersih dan sejuk membuat tidur anda menjadi lebih nyenyak.

Itulah 5 jenis tanaman hias yang bisa anda gunakan sebagai tanaman di dalam ruangan rumah anda. Selain sebagai hiasan, 5 tanaman tersebut dapat membersihkan udara anda sehingga rumah anda akan menjadi lebih asri untuk ditempati.

Related Posts

Add Comment