Bonsai Gaya Air Terjun dan Gambarnya

Bonsai gaya air terjun adalah bonsai yang tumbuhnya menukik kebawah sehingga menyerupai air terjun. Di dalam bahasa jepang bonsai ini disebut sebagai kengai. Di alam pohon yang hidup di tebing curam dapat menekuk ke bawah sebagai akibat dari beberapa faktor, seperti salju atau batu jatuh. Faktor-faktor ini menyebabkan pohon tumbuh ke bawah.

(Baca Juga : Bonsai Gaya Tertiup Angin)

Selain akibat hal diatas, cukup sulit untuk mempertahankan pohon untuk tumbuh ke bawah karena arah pertumbuhan secara alami pohon adalah mengikuti sinar matahari dan berlawanan dengan arah gravitasi sehingga secara natural tanaman untuk tumbuh tegak. 

Bonsai gaya air terjun biasanya ditanam di pot tinggi. Pohon itu tumbuh tegak untuk bentangan kecil tetapi kemudian membungkuk ke bawah. Pohon biasanya tumbuh di atas tepi pot, tetapi cabang berikutnya bergantian kiri dan kanan pada kurva terluar dari batang berbentuk S. Cabang-cabang ini harus tumbuh secara horizontal untuk menjaga keseimbangan pohon.

Gambar Bonsai Gaya Air Terjun

Berikut beberapa contoh bonsai yang bisa anda contoh dari beberapa jenis tanaman yang dibuat oleh penghoby bonsai dari indonesia yang mengikuti gaya ini.

Bonsai beringin dollar

Bonsai beringin dollar, membuat bonsai beringin dengan gaya ini sangatlah sulit. Bonsai ini sudah berumur 5 tahun dan ukurannya masih cukup kecil.

Bonsai serut air terjun

Bonsai serut semi air terjun, bonsai ini ada dalam salah satu kontes bonsai di ponorogo dan mendapatkan juara

bonsai wacang

bonsai wacang yang terlihat menarik, akarnya terlihat sangat mempesona. Bonsai ini milik salah satu penghoby bonsai dari malang.

sargeti

Dibuat dari pohon sargeti batang awalnya sepertinya terlalu tinggi

Bonsai Pohon pinus jepang

Bonsai pohon pinus jepang, pohon pinus memang merupakan jenis pohon yang paling direkomendasikan untuk gaya air terjun ini

Cukup menarik bukan? Beberapa jenis tanaman yang direkomendasikan untuk dibuat bonsai gaya air terjun adalah Tanaman Juniper Cina, Tanaman Juniper Green Mound, Tanaman Pinus hitam Jepang, Tanaman Juniper Jepang, Tanaman Pinus Putih Jepang, Tanaman Pinus Gunung dan Pohon Juniper jarum.

Meskipun itu adalah beberapa tanaman yang direkomendasikan untuk membuat bonsai gaya air terjun, mereka bukan satu-satunya. Pohon-pohon lain dapat digunakan untuk gaya ini juga, selama mereka tidak tumbuh dengan kuat ke atas seperti pohon beringin yang saya tampilkan fotonya diatas.

Related Posts

No Responses

Add Comment