Bonsai Hokiantea Juara Yang Mempesona

Bonsai hokiantea juara –┬áHokiantea merupakan jenis tanaman yang sangat mudah dijumpai di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia. Tanaman ini ternyata juga memiliki pesona yang tiada duanya saat dijadikan sebagai tanaman bonsai. Di Indonesia sendiri jenis tanaman hokiantea ini kerap dijadikan sebagai pagar di halaman rumah penduduk, karena memiliki bentuk yang indah dan memiliki tumbuh kembang yang subur meskipun berada distuktur tanah yang kering maupun basah sekalipun.

Tanaman yang kerap dijadikan sebagai bonsai ini memiliki keunikan yang terletak pada warna buahnya yang mampu menafsirkan tingkat kematangan dari buah tersebut. Biasanya bonsai hokiantea yang diikutkan kontes tampil dengan buah yang berwarna putih pada saat akan tumbuh bunga dan akan berubah beberapa warna lagi menjadi merah yang menandakan bahwa buah tersebut sudah matang. Di Indonesia sendiri hokiantea ini memiliki dua jenis spesies yaitu spesies yang memiliki daun yang lebar namun tak memiliki buah dan bonsai dengan daun yang kecil biasanya akan tumbuh dengan buah yang lebat berwarna merah.

Jenis tanaman yang disebut sebagai tanaman Fukien di negara piliphina ini memang termasuk kedalam jenis tanaman yang mudah sekali dibudidayakan dan tumbuh kembangnya tanpa ada perawatan khusus. Di alam liarnya tanaman hokiantea ini mampu tumbuh dengan ketinggian 1 hingga 2 meter dengan panjang daun yang beragam. Namun berkat teknik bonsai kini jenis tanaman hokiantea ini mulai dibonsaikan menjadi tanaman yang cantik mempesona dengan nilai jual yang tinggi. Nah, untuk mengembangkan tanaman hokiantea menjadi bonsai hokiantea juara, Anda bisa dengan menanam bagian cabang yang berbentuk unik dari tanaman ini sebagai bakalan bonsai. Sebab jenis hokiantea ini mampu bertahan hidup tanpa harus bergantung dengan adanya sinar matahari dan mampu hidup di ruang yang ternaungi.

Baca Juga : Gambar Bonsai Serut Juara

Salah satu hal yang terpenting dalam merawat bonsai hokiantea ini adalah dengan rajin menyiraminya, jangan sampai lahan tempat tumbuh kembang bonsai ini kekeringan air sebab akan menyebabkan timbulnya gulma berupa bintik putih pada daun, sehingga memungkinkan menghambat tumbuh kembang bonsai Anda dan menjadikannya mati. Meskipun jenis bonsai hokiantea ini termasuk kedalam jenis bonsai yang paling murah, namun jikalau sudah pernah mengikuti kontes harga dan mendapatkan juara, harga bonsai hokiantea ini bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Jika Anda menginginkan bonsai anda memiliki harga yang tinggi, maka perlakukanlah dengan sebaik mungkin, dengan rajin menyemprotkan insektisida guna menanggulangi gulma, serta merapikan batang dan daun bonsai, sebab bonsai hokiantea ini merupakan salah satu jenis tanaman yang mudah sekali berkembang dan tumbuh.

Nah sebagai penutup mari kita lihat beberapa koleksi dari bonsai hokiantea berkualitas kontes, yang dibuat oleh para seniman bonsai indonesia.

bonsai hokiantea juara Bonsai Hokiantea koleksi saya Gambar bonsai hokiantea Hokiantea bonsai medium

Related Posts

No Responses

Add Comment