Bonsai Juara Dunia Beserta Gambarnya

Bonsai juara dunia tentunya bonsai yang sudah teruji di kontes tingkat internasional, semoga dengan melihat contoh bonsai yang telah sukses juara ini dapat memberikan inspirasi anda sebagai pecinta bonsai.

Pada kesempatan sebelumnya team nusabudidaya telah mempublish artikel tentang bonsai terbaik dan termahal di dunia. Secara pengakuan di dunia bonsai kelima bonsai sebelumnya memanglah bonsai yang telah diakui oleh para pakar tetapi bonsai yang akan saya tampilkan pada kesempatan kali ini tidaklah kalah menarik dari itu. Berikut kelima bonsai juara dunia tersebut :

(# 1) Bonsai Azalea Berbunga, oleh Wolfgang Putz

Bonsai berbungaPohon ini adalah spesies Azalea dengan tinggi hanya 14 cm (5 inci). Gambar diambil pada akhir musim semi / awal musim panas, saat ketika pohon Azalea bermekaran. Pohon itu ditanam di pot Jepang.  Bonsai ini pernah mendapatkan gelar juara dunia pada kontes bonsai di inggris. Setujukah anda jika bonsai ini menarik?

(# 2) Bonsai Pohon Rain Brasil, oleh Budi Sulistyo

Bonsai juara duniaKita harus bangga jika salah satu bonsai juara dunia adalah hasil salah satu maestro dari Indonesia yang bernama Budi Sulistyo. Pohon ini tumbuh dari potongan kecil dan hasilnya setelah 12 tahun kemudian adalah seperti gambar di atas. Berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, pohon Rain Brasil dianggap sebagai salah satu yang paling indah di dunia tropis dan juga salah satu subjek Bonsai yang paling populer.

(# 3) 1 Set Bonsai Juara Dunia, oleh Morten Albek

Bonsai Mame1 Set bonsai (Mame display) yang terdiri dari pohon sentral, gulir dan tanaman aksen. Bersama-sama 1 set bonsa ini menciptakan citra yang kuat, sehingga tak salah jika bonsai ini mendapatkan juara pada kategori mame display bonsai.

( #4) Bonsai Maple Jepang (Acer palmatum), oleh Walter Pall

Bonsai maple juaraSalah satu pohon Bonsai paling terkenal yang termasuk koleksi dari kolektor bonsai Eropa (Walter Pall), pohon ini sangat bagus dan realistis. Pohon maple besar (hampir satu meter tingginya, yang paling maksimum disebut pohon Bonsai) dan berusia lebih dari seratus tahun. Sebuah mahakarya tanpa ragu, ditata oleh seniman yang menginspirasi!

(# 5) Bonsai Juara oleh Masahiko Kimura

Bonsai ini adalah salah satu koleksi dari Masahiko Kimura.  Kimura adalah salah satu kolektor bonsai paling terkenal. Ia mulai membuat bonsai saat usia 15, yang pada saat itu menjadi seorang magang untuk menguasai Hamano di desa Omiya Bonsai. 

Related Posts

No Responses

Add Comment