Bonsai Randu Putih, Tanaman Hias yang Cocok Hiasi Rumahmu

Bonsai Randu PutihBonsai Randu Putih – Bagi Anda yang hendak membuat tanam mini di teras rumah, pastilah akan dibingungkan perihal pemilihan jenis tanaman hias dan cocok untuk nantinya diletakkan pada taman buatan di teras. Nah, salah satu rekomendasi jenis tanaman hias yang cocok untuk diletakkan pada taman rumah adalah tanaman bonsai randu putih. Pada alam liarnya tanaman randu atau yang akrab dengan nama pohon “kapuk” atau “kapok” ini memiliki ukuran yang sangat tinggi dengan ranting yang panjang dan daun yang panjang pula. Namun, dengan teknik bonsai, pohon randu ini bisa disulap menjadi tanaman hias mini dengan bentuk dan karakter yang gagah, berkat jenis batangnya yang mampu menggelembung, sehingga bisa Anda bentuk sesuai dengan selera dan kreasi.

Sebelum berkembang di Indoneisa, randu putih atau ceiba pentandra dalam bahasa latinnya ini banyak sekali ditemukan di berbagai negara tropis seperti Amerika Selatan, Amerika Tengah hingga Kariba dan sampai akhirnya mulai masuk dan berkembang di Indonesia dengan harga jual yang tinggi. Randu putih ini termauk kedalam golongan ordo malvales dan masuk dalam keluarga malvaceae, dengan tampilan fisik yang gagah dan indah sehingga sangat cocok sekali di letakkan pada taman depan rumah.

Selain gagah dan mempesona, Bonsai yang dibuat dari tanaman randu putih juga memiliki tampilan yang eksotis dengan perpaduan warna yang terdapat pada daunnya antara putih dan warna hijau atau variegatha, sehingga tak heran jikalau tampilan randu putih ini selalu menarik para pecinta bonsai untuk meminangnya berkat tampilan dan keunikan yang dimiliki. Jenis tanaman bonsai yang mudah untuk ditanam ini, mampu hidup subur di tekstur tanah yang kering atau basah sekalipun tanpa takut bonsai yang Anda tanam akan mati. Justru semakin tua umur yang ditanam akan semakin menampakkan kemewahan dengan indahnya. Walau begitu pemupukan setiap 3 bulan sekali juga perlu dilakukan. Pupuk terbaik yang bisa anda gunakan adalah pupuk organik cair.

Baca Juga : Bonsai Jambu Biji Yang Eksotis

Melihat tampilan bonsai jenis ini sangat mempesona, dengan postur yang besar dan menawan serta memiliki karakter gagah yang kuat maka tak heran jikalau banyak orang yang memilih jenis tanaman hias ini sebagai salah satu jenis tanaman sebagai pengisi taman di rumahnya. Jika Anda ingin meminangnya, ada banyak sekali pilihan bonsai ini dari berbagai macam ukuran dan harga sesuai dengan bujet yang dimiliki, mulai dari Rp. 50.000 hingga Puluhan juta rupiah. Walau begitu jenis bonsai ini yang  telah matang relatif jarang ada di pasaran, biasanya yang ada barulah menjadi bakalan bonsai sehingga anda harus merawatnya selama beberapa tahun terlebih dahulu baru bisa mengikutkannya ke kontes.

Nah, itulah ulasan mengenai bonsai randu putih atau variegatha yang bisa kami jabarkan pada kesempatan kali ini. Semoga dengan membaca artikel ini mampu memberikan referensi serta inspirasi mengenai jenis bonsai atau tanaman hias yang cocok untuk Anda letakkan pada taman di kediaman Anda.

Related Posts

Add Comment