Cara Membedakan Murai Batu Medan dengan Jenis Murai Batu Lainnya

Murai Batu MedanCara Membedakan Murai Batu Medan dengan Jenis Murai Batu Lainnya

Sebagai seorang bird lovers anda pasti tau bahwa murai batu medan merupakan jenis burung yang sangat indah dan memiliki suara yang merdu. Jenis burung ini sangat sering menjadi juara pada kontes kontes burung dan anda pun pasti sangat ingin memilikinya untuk sekedar hobby ataupun untuk memenangi kontes. Apabila anda hendak membeli murai batu medan maka tentulah anda perlu tau cara membedakan murai batu medan dengan jenis murai batu lainnya karena apabila anda merupakan seseorang yang awam tentang murai batu maka anda pasti akan sangat sulit membedakan antara jenis murai batu yang satu dengan jenis murai batu lainnya. Untuk memudahkan anda dalam membedakan murai batu medan kali ini akan kami berikan ciri khusus yang pasti dimiliki oleh murai batu medan dan tidak akan dimiliki oleh jenis murai batu lainnya.

Jika dilihat dari fisiknya, tubuh murai batu medan nampak sangat tegap dan juga terlihat atletis. Hal ini merupakan hal yang sangat pasti karena hal ini jugalah yang membuat murai batu medan sering memenangi kontes burung. Selain memiliki tubuh yang tegap dan atletis, murai batu medan juga biasanya memiliki warna bulu yang hitam legam. Apabila bulu tersebut terkena sinar matahari maka bulu tersebut akan menjadi kebiru biruan. Jika anda melihat pada murai batu medan yang masih muda, anda akan melihat warna kakinya yang merah gelap, tetapi hal ini akan berubah ketika murai batu medan tersebut bertambah dewasa karena murai batu medan dewasa akan menumbuhkan sisik di kakinya.

Memang, tidak semua murai batu medan memiliki ekor yang panjang, tetapi rata rata murai batu medan memiliki ekor dengan panjang sekitar 30 cm dan murai batu medan ini pun biasanya akan memiliki 4 pasang bulu ekor berwarna putih yang biasanya terdapat sedkit strip hitam di atas warna putih tersebut. Untuk suaranya sendiri, murai batu medan memiliki suara yang besar dan keras. Selain memiliki suara sendiri, murai batu medan juga memiliki kemampuan untuk menirukan suara jenis burung lainnya dan apabila murai batu medan menirukan suara burung lain maka suara murai batu medan pun akan lebih nyaring daripada suara burung yang ditirukannya itu.

Jika anda telah memahami ciri murai batu medan yang kami ulas di atas maka kami sangat yakin, anda tidak akan kesulitan dalam membedakan murai batu medan dengan jenis murai batu lainnya. Semoga dengan ulasan kami kali ini anda pun akan bisa mendapatkan murai batu medan yang anda harapkan, tetapi kami tekankan agar anda merawat murai batu medan ini dengan baik karena murai batu medan merupakan jenis burung yang memiliki teknik perawatan yang cukup sulit.

Related Posts

Add Comment