Cara Membuat Bonsai Kelapa Pasti Berhasil!

Cara Membuat Bonsai Kelapa Pasti BerhasilCara Membuat Bonsai Kelapa Pasti Berhasil!

Anda merupakan seorang pecinta bonsai? Anda tentu tau bahwa bonsai kelapa merupakan salah satu bonsai terbaik dan juga bisa dibilang sebagai bonsai tercantik. Harga bonsai kelapa ini bisa dibilang sangatlah tinggi dan anda pun pasti paham bahwa apabila anda membeli bonsai kelapa yang telah jadi maka anda pastilah akan sangat kesulitan karena harganya yang sangat tinggi itu. Jika anda benar benar ingin memiliki bonsai kelapa tetapi tidak memiliki dana yang memadai untuk membelinya maka apa salahnya anda mencoba untuk membuat bonsai kelapa itu sendiri? Cara pembuatan bonsai kelapa bisa dikatakan sangatlah mudah karena setiap orang yang mencobanya pastilah akan berhasil membuat bonsai kelapa ini tetapi apabila anda sangat awam dalam teknik pembuatan bonsai kelapa maka anda sudah berada di tempat yang sangat tepat karena kali ini kami akan memaparkan kepada anda tentang cara membuat bonsai kelapa yang pasti berhasil.

Ketika anda hendak menanam bonsai kelapa maka anda tidak boleh sembarang memilih jenis kelapa dan kali ini kami sangat menganjurkan 3 jenis kelapa kepada anda yaitu kelapa merah, kelapa albino, dan kelapa susu. Pastikanlah buah kelapa yang akan anda ambil merupakan buah kelapa yang sudah tua dan juga di ambil dari pohon yang memang telah berumur. Setelah kelapa itu siap, buatlah kelapa itu bertunas dengan membiarkannya di tanah selama 2-3 minggu dan sambil anda menunggu kelapa itu bertunas maka anda pun perlu mempersiapkan media tanam yang merupakan campuran antara tanah, pasir, dan pupuk. Mengapa harus mempersiapkan media tanam? Itu karena dengan anda mempersiapkan media tanam maka bonsai kelapa yang anda buat nantinya pastilah akan maksimal dan hal ini juga bisa dibilang sebagai salah satu step dalam cara membuat bonsai kelapa yang paling penting.

Jika kelapa yang anda siapkan telah bertunas, ambilah serabut yang ada pada kelapa tersebut dengan menggunakan cutter ataupun pisau secara hati hati dan apabila serabut tersebut telah anda ambil seluruhnya letakkan lah tunas itu di atas media tanam yang telah anda siapkan sebelumnya dan kami sangat menganjurkan anda untuk meletakkan tunas itu dalam posisi horizontal. Sebuah bonsai pastilah harus tetap mini dan untuk membuat tunas ini tetap berukuran mini maka anda pun perlu melakukan cara membuat bonsai kelapa yang selanjutnya dan cara tersebut adalah dengan melakukan penyayatan kepa tunas yang anda lihat lebih tua dibandingkan tunas yang lainnya.

Ketika semua cara membuat bonsai kelapa di atas telah anda ikuti maka anda pun hanya tinggal melakukan penyiraman setiap hari secara rutin dan kami akan bisa memastikan bahwa bonsai kelapa yang anda harapkan pastilah akan bisa anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *