Cara Ternak Kenari Termudah bagi Pemula

Burung KenariCara Ternak Kenari Termudah bagi Pemula

Anda pasti mengetahui bahwa ternak kenari merupakan sebuah peluang bisnis yang sangat menguntungkan dan hal tersebut pun telah dibuktikan dengan banyaknya orang yang menjadi kaya raya karena melakukan ternak burung kenari. Jika anda ingin berternak burung kenari maka anda sudah berada di tempat yang teramat tepat karena pada kesempatan kali ini akan kami ulas untuk anda cara ternak kenari termudah bagi pemula. Pahamilah ulasan ini dengan sungguh sungguh agar anda tidak kehilangan point penting dari apa yang kami sampaikan.

Untuk mempermudah usaha anda untuk ternak kenari maka hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membeli sepasang burung kenari yang sudah berjodoh. Hal ini merupakan cara ternak kenari yang sangat perlu anda lakukan karena dengan membeli sepasang burung kenari yang sudah berjodoh maka anda pun tidak perlu lagi menjodohkan burung kenari yang anda beli. Ketika anda hendak menyatukan kedua burung kenari tersebut untuk proses kawin maka pastikan dulu anda telah memiliki peralatan dan pakan yang cukup untuk kelangsungan proses kawin kenari tersebut. Ketika anda berada pada proses perkawinan, sebaiknya anda mengkawinkan kenari tersebut di malam hari jadi ketika waktu telah sore anda bisa memasukkan kenari jantan ke sangkar kenari betina dan pastikan anda telah menyiapkan tempat untuk telur di dalamnya. Lakukan hal ini secara terus menerus hingga kenari betina itu bertelur. Ketika kenari betina telah bertelur maka kenari tersebut pun pastilah akan mengerami telurnya. Untuk proses pengeraman telur itu sendiri tidaklah lama hanya sekitar 2 minggu dan setelah dierami, telur tersebut akan menetas dalam selang waktu 1 hari.

Ketika telur kenari itu telah menetas maka anda pun sudah semakin dekat dengan panen. Tetapi anda perlu merawat bayi kenari ini dengan baik karena perawatan bayi kenari merupakan cara ternak kenari yang bisa dibilang paling penting. Saat anda merawat bayi kenari, siapkanlah selalu air dan biji bijian untuk bayi kenari tersebut dan jika bisa, sampai bayi kenari tersebut berumus 1 minggu, berikanlah terus bayi kenari tersebut telur puyuh. Sebelum bayi kenari tersebut berumus 1 minggu, jangan berikan kenari tersebut sayuran dan buah karena kedua hal tersebut akan sangat buruk bagi bayi kenari dan ketika umur bayi kenari sudah mencapai 1 bulan maka anda pun sudah bisa memanen bayi kenari karena ketika bayi kenari berumur 1 bulan maka bayi kenari tersebut akan bisa memakan makannya sendiri.

Semoga ulasan yang kami berikan tentang cara ternak kenari ini bisa bermanfaat bagi anda dan semoga juga ulasan kami tentang cara terbak kenari ini bisa memudahkan jalan anda untuk sukses di dunia kenari. Salam sukses dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *