Ciri-ciri Kucing Sakit

kucing sakit Ketika Kucing sakit tentu saja menjadi kekhawatiran dan ketakutan tersendiri bagi Anda yang sudah terlanjur sayang dengan peliharaan gemes satu ini. Nah untuk mengetahui cara mengatasi dan menangani kucing yang sakit tentu saja anda harus mengetahui ciri-ciri kucing yang sakit, berikut penjelasannya;

1. Tubuh Kucing Panas
Tubuh yang panas dalam artian kucing memiliki suhu tubuh yang tinggi, jika kamu merasa kucingmu panas tidak seperti biasa bisa dipastikan kucingmu sedang mengalami demam. Memang demam kucing ini tidak jauh berbeda dengan demam manusia.

2. Kucing Lemas dan Suka Tidur
Anda bisa melihat kebiasaan kucing Anda yang lincah dan bersahabat, tiba-tiba menjadi lesu dan sering tidur, ini menjadi salah satu indikasi bahwa kucing peliharaan Anda sedang sakit. Kalau sudah begini anda juga harus memerikas kucing ke dokter hewan.

3. Kucing mengalami diare
Ketika kucing sakit tentu saja ciri yang bisa kita cermati adalah sistem pencernannya terganggu, jika kita melihat kotorannya cair atau mencret, ini menjadi indikasi bahwa kucing Anda sedang tidak enak badan. Tentu saja ini sangat mengganggu bagi kucing, apalgi jika kucing muntah-muntah dan kotorannya berdarah, segera hubungi bawa ke dokter hewan.

4. Nafsu Makan Menurun
Ketika sakit , ternyata tidak hanya manusia saja yang mengalami penurunan nafsu makan, kucing pun juga demikian, jika kucing sedang demam atau sakit, meskipun diberi makanan favoritnya ia tidak mungkin memakannya. Ini menjadi ciri-ciri kucing sakit.

5. Bulu Kucing Banyak Yang Rontok
Ketika Kucing mengalami kerontokan pada bulunya bisa jadi kucing sedang sakit demam, karena ia kekurangan vitamin dan gizi dalam tubuhnya, sehingga bulu yang lebat bisa langsung rontok seketika, ini menjadi indikasi kucing Anda mengalami sakit.

6. Mulut, Hidung, Telinga dan Mata mengeluarkan cairan
Nah ketika kucing mengalami kondisi semacam ini, jangan dibiarkan berlarut, ini menjadi salah satu ciri-ciri kucing sakit, jika dibiarkan penyakit akan menjadi sangat berbahaya bagi kucing sendiri maupun bagi Anda, segera hubungi dokter dan diberi obat kucing.

7. Bengkak di Sekujur Tubuh Kucing
Hal ini memang jarang terjadi pada kucing, namun bukan hal yang mustahil jika kucing Anda bengkak itu menjadi media penyakit masuk dalam tubuhnya. Priksalah bagian tubuhnya yang bengkak, jika ia merasa tak nyaman dan panas, segeralah periksa ke dokter.

8. Berat badan Kucing Menurun
Jika Anda memiliki timbangan badan untuk kucing, cobalah untuk menimbang berat badannya saat normal, jika terjadi penurunan berat badan secara drastis, bisa dipastikan kucing peliharaan Anda sedang mengalami demam/sakit.

Mengetahui ciri-ciri kucing sakit memang menjadi hal yang menarik dan berguna bagi Anda yang memang ingin memelihara kucing dan merawatnya dengan baik. Kucing memang menjadi hewan peliharaan idaman dan populer bagi setiap orang. Namun kita juga harus bertanggung jawab dan konsekuensi untuk menyayangi dan menjaganya dengan baik agar tidak sakit. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *