Ciri Pasti Seekor Murai Batu Nias

murai batu niasCiri Pasti Seekor Murai Batu Nias

Saat ini kontes kicau sudah menjadi semakin ketat karena ada sangat burung yang bisa bersaing dengan sangat baik. Untuk bisa bersaing dengan baik dalam kontes kicau, anda tentulah sangat membutuhkan burung yang memiliki kualitas yang baik dan untuk kali ini kami sangat menganjurkan anda untuk memasterkan murai batu nias. Murai batu nias sangat mudah untuk dimasterkan dan murai batu nias ini sendiri merupakan langganan juara kontes burung. Ketika anda hendak merawat murai batu nias maka tentu anda harus tau terlebih dulu cara membedakan murai batu nias yang asli dengan yang palsu karena sekarang ini ada sangat banyak penipu yang menjual murai batu nias palsu bagi para pemula. Apabila anda belum paham tentang cara membedakan murai batua nias yang asli dan palsu maka pahamilah apa yang akan kami sampaikan ini karena pada kesempatan kali ini akan kami paparkan untuk anda ciri pasti seekor murai batu nias.

Seekor murai batu nias biasanya memiliki ekor yang cukup panjang. Memang tidak ada patokan pasti untuk ekor dari burung murai batu nias tetapi kali ini kami akan memberitahukan kepada anda bahwa rata rata burung murai batu nias memiliki panjang ekor yang berkisar antara 20-25 cm. selain itu perlu anda ketahui bahwa ekor murai batu nias pastilah berwarna hitam dan oleh karena itu apabila ada yang menawari anda seekor burung murai batu nias tetapi memiliki ekor yang tidak berwarna hitam maka sudah dipastikan bahwa murai batu nias tersebur merupakan burung murai batu nias palsu.

Jika dilihat dari suara kicaunya, kualitas kicau dari murai batu nias bisa dibilang jauh lebih baik dari jenis murai batu lainnya dan oleh karena itulah maka murai batu nias ini sangatlah mudah untuk dimasterkan. Ketika anda baru membeli burung murai batu nias, seekor murai batu nias patilah langsung bisa akrab dengan tempat baru karena murai batu nias ini memiliki kemampuan adaptasi yang baik dan oleh karena itu apabila anda membeli seekor burung murai batu nias dan burung tersebut sangat sulit untuk beradaptasi maka ditakutkan burung tersebut bukanlah burung murai batu nias asli. Murai batu nias juga memiliki kemampuan menirukan suara burung lain dengan sangat baik dan bisa kami katakan bahwa burung ini juga merupakan burung yang luar biasa hebat karena untuk dijinakkan sendiri sangatlah mudah.

Semoga dengan ulasan tentang murai batu nias di atas maka anda pun akan bisa merawat murai batu nias dengan baik dan semoga juga dengan ulasan tentang murai batu nias di atas maka anda pun akan bisa sukses ketika mengikuti kontes kicau dengan murai batu nias.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *