Gambar dan Klasifikasi Bunga Amarilis

Gambar dan Klasifikasi Bunga Amarilis – Amarilis memiliki nama latin hippeastrum adalah bunga tropis yang berasal dari afrika selatan. Umbi bunga ini mudah ditanam. Setelah umbi tumbuh menjadi tanaman dan berbunga, umbi tersebut dapat ditanam kembali setelah mengalami periode tidak aktif yang bersifat sementara. Anda bisa memelihar bunga amarilis di taman rumah atau di dalam pot.

Meskipun amarilis berasal dari daerah tropis, bunga ini cukup sulit dibungakan. Tanaman amarilis akan menghasilkan bunga yang bagus jika ditanam di temperatur idealnya yaitu 20-25 C.

Bunga yang memiliki aneka warna ini indah dipandang mata. Ada yang menyebut bunga yang bernama amarilis ini sebagai bunga lili hujan, bunga bakung atau bunga bawang. Bunga amarilis memang tumbuh lebih banyak pada musim hujan dibandingkan pada hari biasa sehingga disebut sebagai bunga lili hujan.

Bunga amarilis umumnya tumbuh pada waktu tertentu menjelang musim hujan. Namun untuk membungakannya pada waktu yang anda inginkan bisa dilakukan. Untuk melakukan pembungaan bunga di waktu yang anda inginkan anda bisa membaca artikel ini : Cara Budidaya Bunga Amarilis

Klasifikasi Bunga Amarilis

Bunga amarilis dalam sistem klasifikasi terbaru termasuk ke dalam genus Hippeastrum, faimili Amaryllidaceae, Ordo Asparagales dan Kingdom Plantae.

Bunga amarilis memiliki puluhan jenis spesies, 5 diantaranya adalah Hippeastrum striatum, Hippeastrum miniatum, Hippeastrum reginae, Hippeastrum arboricola dan Hippeastrum aulicum.

Gambar Bunga Amarilis

Berikut kami sajikan gambar gambar dari bunga amarilis dari spesies yang sudah kami sebutkan diatas, berikut gambar dari 5 spesies bunga amarilis tersebut :

Gambar Bunga Amarilis Hippeastrum aulicum

Gambar Bunga Amarilis Hippeastrum aulicum

Gambar Bunga Amarilis Hippeastrum miniatum

Gambar Bunga Amarilis Hippeastrum miniatum

Hippeastrum aulicum

Hippeastrum aulicum

Hippeastrum reginae

Hippeastrum reginae

Hippeastrum arboricola

Hippeastrum arboricola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *