Gambar dan Klasifikasi Bunga Amarilis

Gambar dan Klasifikasi Bunga Amarilis – Nama latin bunga amarilis adalah Hippeastrum, ia merupakan bunga tropis yang berasal dari afrika selatan. Umbi bunga ini mudah ditanam. Setelah umbi tumbuh menjadi tanaman dan berbunga, umbi tersebut dapat ditanam kembali setelah mengalami periode tidak aktif yang bersifat sementara. Anda bisa memelihar bunga amarilis di taman rumah atau di dalam pot.

Meskipun amarilis berasal dari daerah tropis, bunga ini cukup sulit dibungakan. Tanaman amarilis akan menghasilkan bunga yang bagus jika ditanam di temperatur idealnya yaitu 20-25 C.

Bunga yang memiliki aneka warna ini indah dipandang mata. Ada yang menyebut bunga yang bernama amarilis ini sebagai bunga lili hujan, bunga bakung atau bunga bawang. Bunga amarilis memang tumbuh lebih banyak pada musim hujan dibandingkan pada hari biasa sehingga disebut sebagai bunga lili hujan.

Bunga amarilis umumnya tumbuh pada waktu tertentu menjelang musim hujan. Namun untuk membungakannya pada waktu yang anda inginkan bisa dilakukan.

Klasifikasi Bunga Amarilis

Bunga amarilis dalam sistem klasifikasi terbaru termasuk memiliki nama latin Hippeastrum. Ia oleh para ahli klasifikasi tanaman dimasukkan ke dalam famili Amaryllidaceae, Ordo Asparagales dan Kingdom Plantae. Amaryllidaceae  merupakan sebuah famili tanaman berbunga yang memiliki ciri-ciri berumbi dan bentuk bunganya khas dan unik.

Di dalam famili ini terdapat lebih dari 800 spesies tanaman yang telah teridentifikasi. Famili ini pertama kali dibentuk oleh para ahli taksonomi ada tahun 1805, walau begitu baru tahun 2003 Amaryllidaceae dimasukkan ke dalam ordo Asparagales yang didalamnya berisi tanaman yang memiliki biji berkeping tunggal.

Bunga amarilis memiliki puluhan jenis spesies, 5 diantaranya yang banyak terdapat di Indonesia adalah adalah Hippeastrum striatum, Hippeastrum miniatum, Hippeastrum reginae, Hippeastrum arboricola dan Hippeastrum aulicum.

Gambar Bunga Amarilis

Berikut kami sajikan gambar gambar dari bunga amarilis dari spesies yang sudah kami sebutkan diatas, berikut gambar dari 5 spesies bunga amarilis tersebut :

Tanaman ini memang memiliki keindahan yang luar biasa. Ia terlihat sangat mengagumkan jika ditanaman secara beramai-ramai di dalam suatu lahan. Sehngga tak heran sebuah kebun yang isinya bunga amarilis merupakan salah satu obyek wisata yang sangat menarik, khususnya bagi kaum milenial. Peluang usaha untuk melakukan bisnis wisata ini terbilang terbuka cukup lebar, mengingat modalnya yang tidak terlalu besar tetapi hasilnya sangat menjanjikan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *