Hal yang Perlu DIperhatikan Ketika Hendak Merawat Cucak Ijo Mini

Cucak ijo miniMerawat Cucak Ijo Mini

Cucak ijo mini merupakan jenis burung yang benar benar sanga digilai oleh para kicau mania karena cucak ijo mini merupakan langganan juara pada kontes kontes kicau. Kami sangat yakin, anda pastilah tertarik untuk merawat cucak ijo mini karena apabila anda berhasil ketika merawat cucak ijo mini maka anda pun pasti akan sangat diuntungkan pada akhirnya. Apabila anda belum paham tentang cara merawat burung yang bisa meniru suara burung lain ini maka pahamilah ulasan yang akan kami berikan pada kesempatan kali ini karena akan kami berikan untuk anda hal yang perlu diperhatikan ketika hendak merawat cucak ijo mini. Telitilah ulasan yang kami berikan tentang cucak ijo mini ini agar anda bisa benar benar paham tentang hal hal yang memang akan sangat anda butuhkan dalam perawatan cucak ijo mini.

Untuk cirinya sendiri, cucak ijo mini berukuran sekitar 15-20 cm dan untuk warnanya sendiri biasanya dominan dengan warna hijau gelap. Perlu anda pahami, tidak akan ada warna biru pada tubuh cucak ijo mini dan oleh karena itu maka apabila anda melihat burung seperti cucak ijo mini tetapi memiliki sedikit warna biru maka sudah dipastikan bahwa burung tersebut bukanlah cucak ijo mini. Untuk kandangnya sendiri biasanya banyak kicau mania yang menjadikan sangkar berukuran 60 X 70 untuk tempat pertumbuhan cucak ijo mini. Sebenarnya tidak masalah apabila anda ingin menggunakan sangkar yang lebih kecil ataupun lebih besar, tetapi yang pasti ukuran sangkar tersebut merupakan ukuran sangkar terbaik yang bisa anda gunakan.

Untuk perawatan harian dari cucak ijo mini sendiri sebenarnya sangatlah mudah karena anda hanya perlu mengangin anginkan dulu cucak ijo mini ini selama 30 menit sebelum anda mandikan. Ketika cucak ijo mini ini telah anda mandikan, jemurlah cucak ijo mini tersebut pada waktu yang berkisar antara 1-3 jam tergantung kondisi cuaca saat itu. Untuk pakannya sendiri, extra food bisa dibilang merupakan pilihan pakan terbaik yang bisa anda gunakan dan ada sangat banyak kicau mania yang menggunakan extra food sebagai pakan cucak ijo mini. Selain itu anda juga membutuhkan nutrisi yang berupa jangkrik atau ulat hongkong untuk anda berikan pada cucak ijo mini ini. Untuk pemberian jangkrir ataupun ulat hongkong tersebut anda bisa berikan dua kali sehari dengan jumlah 2 ekor dalam sekali memberikannya.

Semoga apa yang kami berikan tentang cucak ijo mini di atas bisa berguna bagi anda dan akan bisa membuat anda sadar bahwa merawat cucak ijo mini merupakan suatu hal yang sangat mudah dan anda pun tentu akan bisa memenangkan kontes kicau apabila anda bisa merawat cucak ijo mini dengan baik.

Related Posts

Add Comment