Inilah Bonsai Asem Jawa Termahal, Juara Kontes

Ingin tahu seperti apa bonsai asem jawa termahal yang merupakan juara kontes internasional ? Sebelum itu mari kita membahas sedikit tentang bonsai jenis ini terlebih dahulu.

Asem jawa atau dalam bahasa latin disebut sebagai tamarindus indica, merupakan jenis tanaman yang sering dijadikan bonsai. Tanaman ini tidak hanya popouler di kalangan pecinta bonsai Indonesia, tetapi di seluruh dunia.

Yang menjadi keunggulan dari asem jawa adalah karakter kulit batangnya yang terlihat unik saat dibuat bonsai. Selain itu bonsai asem jawa ini saat usia berbuah juga dapat mengeluarkan berbunga dan berbuah, sehingga menambah kesan artistik. Tanaman ini juga merupakan tanaman yang berumur panjang, dari data yang saya dapat bonsai asem jawa ada yang usianya sudah berusia 70 tahun. Bonsai asem jawa termahal harganya cukup tinggi juga lho, dari data yang saya dapat bonsai asem jawa juara kontes internasional pernah ditawar seharga 100 ribu dollar atau jika dirupiah kan sekitar 1,5 milyar rupiah dan itupun belum mau dilepas oleh pemiliknya.

Bonsai Asem Jawa Kreasi Dalam Negeri

Sebelum kita membahas bonsai asem jawa termahal mari kita lihat dulu beberapa jenis bonsai tanaman tamarindus indica yang merupakan hasil dari kreasi pecinta bonsai dalam negeri. Beberapa jenis bonsai ini memiliki kualitas bagus dan layak untuk menjadi juara kontes dalam negeri. Bahkan menurut pandangan saya pribadi kreasi seniman bonsai dalam negeri ini tak kalah menarik dari yang ikut di kontes bonsai internasional. Jika anda yang membuat anda tertarik, bentuk bonsai ini bisa anda tiru dan jadikan bayangan contoh bonsai yang ingin anda buat. Berikut fotonya :

bonsai asem jawa kontes

Bonsai ini merupakan hasil dari dongkelan hutan sehingga bentung batang utamanya terlihat sangat menarik dan istimewa. Bonsai asem jawa ini sepertinya dibuat dengan gaya tertiup angin, kesan artistik terpancal dari bonsai ini. Sungguh indah bukan?bonsai asem jawa

Merupakan bonsai karya pecinta bonsai gemolong, sama seperti foto pertama bonsai ini dibuat dengan gaya tertiup angin. Lekukan dari tanaman Tamarindus indica ini sangat eksotik, benar benar bonsai yang memiliki kualitas kontes.

 

Seniman bonsai purwakarta

Kalau yang ini merupakan bonsai karya seniman purwakarta. Bonsai asem jawa ini keunikannya ada pada batangnya yang meliuk liuk. Membuat batang bonsai seperti itu memiliki tingkat kesulitan tinggi.Kalau ini adalah tanaman bonsai yang pernah mengikuti kontes bonsai tingkat provinsi dan kebetulan bonsai asem jawa ini juara di kontes tersebut. Bonsai ini sepertinya merupakan bonsai hasil dongkelan sehingga bentuk batang dasarnya menarik.

Bonsai Asem Jawa Termahal

Setelah melihat kreasi bonsai tamarindus indica karya seniman bonsai dalam negeri tadi, mungkin anda jadi tambah penasaran ya melihat seperti apa bonsai asem jawa termahal yang telah mendapatkan juara di kontes internasional. Kami berhasil mendapatkan 2 foto bonsai asem jawa juara kontes internasional, berikut fotonya :

Ini merupakan tanaman bonsai asem jawa yang mendapatkan juara di kontes bonsai hongkong. Kesan yang ditampilkannya seperti hutan yang terdiri dari beberapa pohon.

Mungkin ada yang merasa bonsai ini biasa biasa saja dan justru kalah dari hasil seniman bonsai dalam negeri. Tapi jangan salah dari data yang saya miliki, ini merupakan bonsai asem jawa termahal dan pernah ditawar sebesar 100 ribu dollar. Hal ini dikarenakan umur dari bonsai ini sudah lebih dari 70 tahun, jadi wajar saja jika tanaman ini dihargai sangat mahal.

Related Posts

Add Comment