Inilah Bonsai Waru Juara Kontes Internasional

Tanaman waru atau dalam bahasa latin disebut sebagai Hibiscus Tiliaceus, merupakan salah satu jenis tanaman yang sering dibuat bonsai. Bonsai waru juara kontes, biasanya bukanlan tanaman waru yang kita kenal atau bisa kita sebut sebagai waru lokal.

Bonsai waru juara ini kebanyakan berasal dari varietas tanaman waru yang berasal dari brazil atau bisa kita bilang sebagai waru impor. Walau begitu bukan berarti bonsai waru lokal tidak ada, tanaman waru lokal tetap bisa dibuat bonsai kok walau memang secara kualitas belum banyak yang bisa mengalahkan waru import.

Bonsai Waru Lokal

Yang membedakan antara waru lokal dan impor adalah dari ukuran daunnya, ukuran daun tanaman yang berasal dari indonesia lebih besar. Tanaman waru lokal ini sering dipandang sebelah mata, hal salah satunya karena populasinya yang banyak. Orang lebih tertarik dengan jenis pohon yang populasinya sedikit dan sulit didapatkan, sebagai contoh beringin.

Walau begitu saat kita mencoba membuat tanaman waru lokal ini sebagai bonsai, hasilnya tidak mengecewakan. Tanaman waru memiliki keindahan dan keunikan tersendiri, bagi anda yang tertarik bisa membuatnya dari bakalan atau membeli yang sudah jadi. Rata rata bonsai waru lokal ini dijual dengan harga cukup murah, berdasarkan pengamatan saya di pasaran tanaman hias biasanya hanya dengan harga sekitar 500-1,5 juta saja. Berikut adalah beberapa contoh hasil karya seniman lokal dalam memoles tanaman waru lokal menjadi bonsai.

Hasilnya tidak mengecawakan lah, dan masih memiliki nilai jual dan keindahan. Proporsi ukuran antara daun dan batang tidak buruk, untuk mengakali daun waru lokal yang besar memang sebaiknya menggunakan bakalan yang kayunya sudah besar sehingga terlihat menarik.

Bonsai waru ini merupakan karya seniman jawa timur, hasilnya cukup mempesona.

Bagian bawah bonsai ini terlihat begitu menarik, tanaman ini dijual dengan harga cukup murah hanya sekitar sejuta saat pameran.

Ini juga salah satu hasil dari tanaman waru lokal yang dibuat bonsai, cukup menarik walau harganya murah meriah.

Bonsai Waru Juara Kontes Internasional

Dalam kontes bonsai internasional belum pernah ada tanaman waru lokal yang menjuarai, wajar saja kebanyakan seniman bonsai indonesia yang ikut kontes taraf internasional menampilkan waru impor. Berikut adalah beberapa bonsai waru yang telah meraih juara pada kontes internasional :

bonsai waru 2

Bonsai waru ini menampakkan kesan eksotik, dan saat di foto sedang mengugurkan daunnnya. Tahukah anda bahwa bonsai diatas merupakan karya seniman bonsai indonesia. Walau begitu bahan yang digunakan adalah waru brazil.bonsai waru juara

Bonsai waru juara ini berumur sudah cukup tua dan telah terjual dengan harga 18 juta yen.Bonsai waru terbaik

Satu lagi karya anak bangsa yang menjadi bonsai waru juara, menampilkan gaya tumbuh di batu lekukan dari tanaman ini sungguh istimewa.bonsai waru

Kalau yang ini merupakan karya seniman bonsai jepang dan sudah beberapa kali menjadi juara kontes bonsai.

Related Posts

Add Comment