Iyong, Kucing Odd Eye Lucu dari Sidoarjo

Kucing odd eye merupakan salah satu jenis kucing yang langka. Kucing ini dicirikan dari matanya yang memiliki warna berbeda satu mata berwarna biru dan satu mata berwarna kuning.

Penyebab

Kejadian untuk memiliki mata yang seperti ini cukup jarang terjadi dan biasanya hanya terjadi pada kucing yang memiiki warna bulu putih. Belum diketahui secara sains apa keterkaitan antara warna bulu dan kelainan mata ini. Menurut hipotesis saya, ekspresi genetik yang menghasilkan kedua mata kucing memiliki warna berbeda hanya muncul jika di dalam gen yang ada pada kromosom kucing merupakan gen pembawa sifat warna bulu putih.

Kemunculan kucing odd eye ini biasanya berasal dari hasil  perkawinan kucing putih bermata biru dan kucing putih berwarna kuning. Walau begitu kemungkinan anakannya memiliki odd eye peluangnya sangat kecil, hanya sekitar 1% saja. Selain dari genetik kucing odd eye bisa terjadi diakibatan cedera, sakit ataupun obat obatan. Perkawinan antara sesama kucing odd eye memiliki peluang yang cukup besar untuk menghasilkan anakan yang memiliki mata odd ini.

Harga Kucing Odd Eye

Akibat kelangkaannya ini, jenis kucing odd eye memiliki harga yang cukup mahal. Menurut pengamatan saya di harga pasaran kucing di tahun 2020 ini, seekor kucing yang memiliki mata odd ini paling murah harganya di sekitar atas 5 juta.

Mengenal Iyong, Kucing dari Sidoarjo

Salah satu kucing odd eye yang lucu ini ada di sidoarjo, kucing berbulu putih ini merupakan salah satu kucing terlucu yang tinggal di sidoarjo.  Namanya adalah iyong, iyong merupakan kucing putih yang lincah dan menggemaskan. Saat ini iyong sudah berumur hampir 4 taun dan karena salah satu hobbynya makan royal canin, berat badan iyong cukup berat yaitu 5 kg. Anda bisa melihat begitu menggemaskan pipinya yang gembul itu.

iyong kucing odd eye

Walau tampangnya kalem dan lucu tapi jangan salah, ia termasuk kucing cukup galak dimana jika melihat kucing jantan lain didekatnya maka iyong akan menantangnya berkelahi. Hasilnya? Tentu saja biasanya iyong menang karena memang berantem sudah jadi hobbynya.

iyong-2Iyong juga memiliki instagram pribadi lho, anda bisa melihat foto foto dari iyong di instagramnya yang bernama @iyong_he di instagramnya iyong akan menceritakan pengalaman dan kisah hidupnya sebagai kucing unik yang menggemaskan.

like a boss

Di waktu senggang iyong biasanya tidur dan kardus bekas merupakan tempat tidur favoritnya. Biasanya iyong bangun selalu kesiangan walau begitu iyong termasuk kucing yang bersih dan rajin grooming sehingga lihat saja bulu iyong warnanya putih bersih.

iyong

Itulah sedikit mengenai iyong, gimana lucu kan kucing satu ini? Semoga iyong sehat selalu ya dan berumur panjang.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *