Jenis Aglaonema Termahal di 2019

Jenis Aglaonema Termahal di 2019 – Tanaman hias aglaonema memang harganya sudah turun jika dibandingkan saat booming. Banyak varian yang saat masa keemasan aglaonema bisa mencapai jutaan rupiah sekarang hanya puluhan ribu saja.

Menurut Ahli Biologi Pratama Adi, “Di tahun 2019 ini harga tanaman aglaonema sangat bervariatif ada yang harganya puluhan ribu rupiah tapi masih ada juga yang harga mencapai jutaan rupiah”. Hal ini terjadi karena makin banyaknya varian baru, pembeli aglaonema biasanya lebih meminati varian baru ini sehingga varian lama harganya akan mengalami penurunan, walau masih ada juga jenis aglaonema varian lama yang tetap mahal harganya di 2019 sebagai contoh aglaonema red sumatera.

Permintaan aglaonema di tahun 2019 ini masih tinggi, menurut taufik salah seorang pedagang tanaman spesialis agalaonema tiap bulan dia masih bisa menjual antara 800 – 1200 tanaman. Dari data google, pencarian kata kunci tentang aglaonema juga masih banyak. Paling tidak dalam sehari ada seribu orang yang mengetik kata kunci aglaonema setiap harinya.

Jenis Aglaonema Termahal

Aglaonema Goliath

aglaonema goliathSalah satu jenis varian baru yang sedang naik daun, harganya pun sedang tinggi tingginya. Berdasarkan survei saya di perdagangan online jenis aglaonema ini paling murah dijual seharga 970 ribu per tanaman, itupun untuk tanaman yang masih ukuran kecil dengan 3 buah daun. Tanaman ini memiliki daun berbentuk hati, dengan warna hijau kekuningan dikombinasikan dengan warna pink pada urat urat batangnya.

Kalau menurut saya dari segi keindahan tanaman ini tidak terlalu istimewa jika dibandingkan varian aglaonema lainnya bahkan menurut saya varian ini mirip dengan salah satu jenis aglaonema murah, Aglaonema Lulaiwan. Bedanya varian lulaiwan bentuknya meruncing sedangkan goliath melebar, entah mengapa aglaonema goliath bisa menjadi salah satu jenis aglaonema termahal di 2019, mungkin karena memang varian baru.

Aglaonema Red Sumatera

Aglaonema Red SumateraAglaonema Red SumateraWalau sudah tak semahal dulu, jenis tanaman hias yang pernah memenangkan kerjuaraan tanaman hias internasional di tahun 2002 ini masih banyak dicari orang dan termasuk jenis yang masih ada harganya. Tanaman yang sering dijuluki Pride of Sumatera ini harganya berkisar sekitar 90 – 100 ribu untuk ukuran kecil dan sekitar 500 – 750 ribu untuk ukuran dewasa. Walau harganya lebih dari varian goliath saya lebih menyukai aglaonema red sumatera ini.

Aglaonema Khanza

Aglaonema Khanza

Merupakan varian baru dari tanamana aglaonema yang sedang tren di tahun 2019. Daun muda berwarna hijau tua, sedangkan daun tuanya berwarna hijau kekuningan. Pada bagian urat daunnya berwarna pink. Jenis ini merupakan salah satu aglaonema termahal di 2019, bayangkan saja untuk satu tanaman ukuran kecil harganya sekitar 900 – 1 juta rupai. Tanaman dewasanya lebih mahal lagi, biasa dijual oleh pembudidaya di sekitar harga 5-10 juta rupiah. Luar biasa bukan?

Aglaonema Suksom

Aglaonema suksomBagi saya jenis aglaonema suksom merupakan varian baru yang memiliki  warna daun terbaik. Warnanya merah menyala dengan sedikit warna hijau di pinggir daun. Tanaman ini untuk ukuran kecil biasa dijual disekitar harga 350 Р400 ribu. Sedangkan untuk tanaman dewasa harganya sekitar 2 Р3 juta rupiah. Peminat jenis ini cukup banyak dan bisa dibilang sebagai jenis yang paling laris untuk tahun 2019.

Itulah 4 jenis aglaonema termahal pada tahun 2019 ini, memang mayoritas di dominasi oleh varian baru, dimana varian varian lama karena jumlahnya sudah banyak menjadi turun. Saya juga menduga pada tahun 2020 akan terjadi perubahan harga, dimana akan muncul varian aglaonema lebih baru lagi yang membuat harga aglaonema termahal 2019 menjadi turun. Bagi anda yang berminat memelihara tanaman hias ini, saya sarankan tidak mengikuti tren. Banyak jenis aglaonema murah tetapi keindahannya tidak kalah menarik, sebagai contoh jenis dud anjamani yang walaupun harganya sekarang hanya puluhan ribu tetapi keindahannya tanaman hias ini TOP bgt.

Related Posts

Add Comment