Jenis Jenis Bunga Kamboja

Walau namanya disebut bunga kamboja, bunga ini ternyata bukan berasal dari negara kamboja lho. Entah mengapa bunga ini bisa disebut bunga kamboja. Bunga kamboja sebenernya berasal dari amerika selatan dan afrika.

Bunga Kamboja Memiliki beberapa jenis varietas, berikut adalah Jenis Jenis Bunga Kamboja

  1. Adenium Windmill
    Bunga Kamboja Jenis Adenium WindmillBunga kamboja jenis Adenium Windmill memiliki daun yang runcing, berwarna hijau tua dan agak panjang. Bunganya berwarna merah muda dan memiliki semburat berwarna putih ditengah petalnya. Bunga ini berbunga setiap tahun.
  2. Adenium Swazicum
    Bunga Kamboja Adenium SwazicumDiberi nama Adenium Swazicum karena Bunga kamboja ini merupakan tanaman dari dataran rendah Swaziland dan provinsi Mpumalanga di Afrika Selatan. Bunga Kamboja jenis ini memiliki bunga yang berbentuk bintang dan di daun bagian bawah terdapat bulu bulu halus. Warna bunganya berwarna merah muda.
  3. Adenium Waterfall
    Bunga Kamboja Adenium WaterfallBunga kamboja Adenium Waterfall memiliki bunga yang indah. Bunga kamboja jenis ini cukup jarang dipasaran. Jikalau ada pun harganya cukup mahal.
  4. Adenium Obesum
    Bunga Kamboja Adenium ObesumBunga kamboja ini merupakan tanaman yang berasal dari afrika selatan. Berbeda dengan tanaman kamboja lainnya, Adenium Obesun memiliki batang besar dan bercabang banyak. Bunganya berwarna merah muda hingga merah tua.
  5. Adenium Multiflorum
    Bunga Kamboja Adenium MultiflorumBunga Kamboja ini merupakan negara dari benua afrika bagian selatan khususnya negara mouzambiqe. Tanaman ini tidak mempunyai bongol yang membesar. Bunga ini biasanya berbunga saat musim kemarau dan saat berbunga biasanya akan menggugurkan daun sehingga terlihat menarik. Bunga Adenium Multiflorum berwarna merah dengan garis merah di bagian pinggir.
  6. Adenium White Knight
    Bunga Kamboja Adenium White KnightSeperti namanya bunga kamboja jenis ini berwarna putih. Bunga Adenium White Knight termasuk tanaman langka dan sangat jarang bisa tumbuh di Indonesia.
  7. Adenium Arabicum
    Bunga Kamboja Adenium ArabicumBunga Kamboja ini merupakan bunga yang berasal dari negeri arab. Bunga Adenium arabicum memiliki bonggol yang besar dan bongolnya ini dapat mencapai diameter 1 meter. Bunga Adenium arabicum bunganya berwarna merah muda dan polos.
  8. Adenium Somalense
    Adenium SomalenseTanaman ini merupakan bunga kamboja yang berasal dari negara somalia. Bunga Adenium somalense memeliki bentuk bunga yang sangat cantik yaitu dengan warna dasar pink dan dihiasi dengan garis garis merah  darah didalamnya.
 Itulah 8 jenis bunga kamboja yang ada di dunia, bunga manakah yang menjadi favorit anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *