Jenis Jenis Tanaman Hias Aglaonema

Tanaman Hias AglaonemaJenis Jenis Tanaman Hias Aglaonema

Mengenal Aglaonema

Aglaonema merupakan tanaman dari Family Araceae. Genus Aglaonema terdiri dari sekitar 30 spesies. Aglaonema berasal dari bahasa yuni, Aglos yang berarti sinar dan nema yang berarti benang. Secara harfiah aglaonema berarti “benang yang bersinar”.

Habitat asli tanaman ini adalah di bawah hutan hujan tropis, tumbuh baik pada areal dengan intensitas penyinaran rendah dan kelembapan tinggi. Kini berbagai macam aglaonema hybrida telah dikembangkan, memiliki penampilan yang sangat menarik. Aglaonema Hybrida terdiri dari berbagai macam warna , bentuk, ukuran daun sehingga jauh berbeda dengan spesies alami.

Aglaonema adalah jenis tanaman hias yang fokus keindahannya ada pada daun daunnya. Aglaonema sangat menarik perhatian pecinta tanaman hias karena keindahan warna warni dedaunannya. Tidak heran jika Aglaonema ini dijuluki sebagai ratu tanaman hias daun.

Aglaonema ini pernah booming pada beberapa waktu lalu, terutama jenis aglaonema stardust. Meski masa booming aglaonema sudah berlalu akan tetapi pesona keindahan aglaonema ini masih sangat besar.

Jenis Aglaonema

Aglaonema terdiri dari berbagai jenis. Masing masing jenis aglaonema memiliki keindahan tersendiri yang menjadi spesifikasi dari jenis tersebut. Aglaonema jenis lama dan jenis baru sebenarnya tidak pernah usang, karena semua tergantung selera dan trend. Selalu ada kebaruan jenis, namun tidak pernah menyurutkan jenis yang lama. Berikut beberapa jenis tanaman aglaonema yang perlu anda ketahui.

  1. Aglaonema Stardust
    Aglaonema Stardust Jenis aglaonema yang satu ini memiliki warna dan pesona yang luar biasa. Tidak heran jika jenis tanaman hias ini disebut sebagai best aglaonema. Corak tanaman aglaonema ini dominan merah dengan daun tebal dan tangkai pendek.
  2. Aglaonema Dud White Anjamani
    Aglaonema Dud White AnjamaniWarna putih mendominasi jenis aglaonema yang satu ini
  3. Aglaonema Madame Suroyo
    Aglaonema Madame SuroyoTanaman hias yang satu ini merupakan aglaonema klasik yang cantik dan memikat. Tulang daun merah dengan semburat kuning kemerahan pada urat daun, termasuk daun lebar bentuk elips. Tangkai daun pink, pendek, tersusun rapat di batangnya yang pendek. Sosoknya bagus ditanam soliter atau berkelompok
  4. Aglaonema Red Krakatau
    Aglaonema Red KrakatauWarna merah dari jenis tanaman aglaonema yang satu ini laksana lava pijar yang meleleh dari kepundan gunung berapi. Mungkin inilah yang membuat jenis tanaman aglaonema ini diberi nama Aglaonema Red Krakatau.
  5. Aglaonema Tiara
    Aglaonema TiaraMasih dengan corak warna merah dengan kombinasi putih dan hijau menjadikan jenis aglaonema tiara ini tidak kalah menarik bersaing dengan jenis tanaman aglaonema yang lainnya.

Pada dasarnya, jenis tanaman hias aglaonema sebenernya masih banyak lagi. Masih ada puluhan bahkan ratusan jenis aglaonema jika mau ditelisik lebih jauh. Namun, yang terpenting semuanya memiliki keindahan yang mempesona.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *