Jenis Makanan Ikan Oscar

Ikan OscarJenis Makanan Ikan Oscar

Ikan Oscar adalah jenis ikan air tawar yang berasal dari sungai Amazon. Salah satu faktor yang mempengaruhi pertumbuhan ikan Oscar adalah didasarkan pada makanan yang dikonsumsinya. Selain itu makanan ikan Oscar bisa mempengaruhi warna dan bagaimana ikan Oscar akan tumbuh. Artikel ini akan membahas tentang jenis makanan ikan Oscar. Ini dia.

Jentik nyamuk
Jentik nyamuk adalah salah satu makanan favorit ikan Oscar. Makanan ikan Oscar ini sangat mudah ditemukan terutama di tempat yang memiliki air yang melimpang. Selain itu untuk mendapatkan jentik nyamuk dalam jumlah banyak anda bisa menggunakan ovitrap. Salah satu caranya yang sederhana adalah dengan meletakkan mangkok/ember kecil berisi air dan biarkan di ruangan terbuka, nyamuk akan bertelur di air yang ada di wadah tersebut kemudian akan menjadi jentik nyamuk dan siap dijadikan makanan untuk ikan oscar kita.

Cacing sutra
Cacing sutra merupakan jenis makanan ikan yang memiliki kualitas lemak dan protein yang baik. Itulah sebabnya dengan mengonsumsi cacing sutera, ikan Oscar akan tumbuh dengan baik. Cacing sutera juga memiliki pigmentasi warna yang akan membantu dalam memberi pola pada ikan Oscar. Sayangnya harga cacing sutra cukup mahal, namun bagi anda yang memiliki uang cukup tentu sebaiknya anda memberi makan ikan oscar anda dengan cacing sutra

Udang
Udang adalah makanan ikan Oscar yang terbaik. Penggunaan udang sebagai makanan akan sangat membantu ikan Oscar dalam menghasilkan warna dan corak. Hal ini disebabkan oleh karoten yang dimiliki oleh udang. Warna yang akan dihasilkan adalah oranye atau kemerahan. Di sisi lain, udang juga memberikan pertumbuhan yang baik untuk ikan Oscar. Udang adalah salah satu jenis makanan yang membantu untuk membuat harga ikan Oscar menjadi lebih tinggi.

Ikan kecil
Seperti kita ketahui bahwa ikan Oscar adalah salah satu ikan predator. Ini berarti ikan Oscar suka memangsa jenis ikan lain yang lebih kecil. Jika ikan Anda tidak mau makan, Anda bisa mencoba dengan memberi ikan kecil. Ikan Oscar mungkin langsung mengambilnya. Ikan Oscar tida bisa melihat ikan kecil hidup bebas disekitarnya, karena mereka memiliki indera pemangsa.

Kutu air
Selain cacing sutera, makanan ikan Oscar lainnya yang memiliki kandungan nutrisi  bagus adalah kutu air. Kutu air memiliki protein, karbohidrat dan lemak. Kutu air bisa memberi kekuatan lebih pada tekstur tulang ikan.

Lipan
Lipan adalah salah satu makanan ikan Oscar yang bisa memberi warna pigmentasi. Namun lipan ini cukup  berbahaya. Jika Anda ingin menggunakan kelabang sebagai makanan ikan Oscar, maka pastikan bahwa Anda menggunakan kelabang yang hidup pada tempat kering.

Itu sedikit tentang makanan yang bagus untuk pertumbuhan ikan Oscar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *