Jenis Tanaman Aglaonema Murah

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang jenis tanaman aglaonema murah. Tanaman ini pada sekitar tahun 2012 – 2014 sempat booming dan harganya sangat mahal, memang masih ada beberapa varian yang harganya tetap tinggi tapi banyak juga yang pada tahun 2019 ini harganya sangat murah.

Kami telah melakukan survei di penjual tanaman hias baik online dan offline dan menurut hasil survei kami, paling tidak ada 10 jenis aglaonema murah pada tahun 2019 ini, Walau harganya sekarang murah tetapi tidak mengurangi keindahan yang dimilikinya. Varian aglaonema murah tersebut adalah

Aglaonema Dud Anjamani

Aglaonema Dud AnjamaniPada artikel sebelumnya tentang Bunga Aglaonema, saya mengatakan bahwa varian dud anjamani ini merupakan salah satu varian tanaman aglaonema yang terbaik. Saya belum merevisi pendapat saya itu, jenis tanaman aglaonema yang daunnya berwarna pink dengan warna hijau dipinggirnya ini, walau harganya sekarang murah tetapi masih tetap memukau.

Pada saat saya menulis artikel tersebut harga tanaman ini masih disekitar 100 ribu untuk yang berukuran kecil. Namun sekarang, di awal tahun 2019 ini harga tanaman aglaonema dud anjamani di bukalapak hanya sekitar 40-50 ribu rupiah saja untuk ukuran kecil.

Aglaonema Lady Valentine

aglaonema lady valentineAglaonema ini bentuknya mirip sekali dengan jenis dud anjamani. Bahkan ada yang mengatakan bahwa kedua jenis aglaonema tersebut sebenarnya sama dan hanya beda orang yang mengkawinsilangkan saja. Varian aglaonema ini harganya juga sudah anjlok. Di bukalapak ada yang menjualnya dengan harga 40 ribu rupiah saja.

Aglaonema Donacarmen

Jenis aglaonema ini pada tahun 2008 pernah booming dan harganya cukup bagus tapi kini di bukalapak varian ini banyak dijual dengan harga 8 ribu rupiah per pohon untuk ukuran sedang dan memiliki 5-8 daun. Murah banget ya, saya sampai kasian sama pembudidayanya jika hanya dihargai 8 ribu rupiah.

Aglaonema Lipstik

Aglaonema lipstikDaunnya yang berwarna hijau dan dihiasi warna pink di tengah dan pinggir daun menjadi ciri khas dari tanaman ini. Sama seperti jenis donacarmen, aglaonema lipstik ini harganya juga anjlok di tahun 2019 ini dan di marketplace online beberapa pedagang menjualnya di harga 8 ribu per tanaman.

Aglaonema costatum

aglaonema murahTanaman ini daunnya berwarna hijau dengan bercak bercak putih. Dari dulu aglaonema varian ini memang kurang terkenal sih ya karena memang bentuk daunnya yang biasa saja. Di marketplace online jenis aglaonema murah ini dijual dengan harga 10 ribu per tanaman.

Aglaonema Syngonium Pink

 aglonema syngonium pink Pada saat muda daun tanaman ini berwarna hijau, sedang saat muda daunnya berubah menjadi pink keputihan. Tampilan jenis aglaonema ini memang kurang menarik ya jika digunakan sebagai tanaman hias karena kurang mencolok, jadi wajar saja jika di perdagangan online tanaman ini banyak dijual dengan harga hanya 10 ribu rupiah.

Aglaonema Snow White

Aglaonema snow whiteSesuai namanya jenis ini memiliki warna dasar putih dengan sedikit corak warna hijau di daunnya. Harga jenis aglaonema ini di marketplace adalah sekitar 10 ribu rupiah.

Aglaonema Lulaiwan

aglaonema lulaiwan

Perpaduan warna daun tanaman hias ini cukup mempesona. Daunnya yang merupakan kombinasi warna pink, hijau tua dan muda terlihat sangat serasi. Jenis aglaonema ini di marketplace dihargai sekitar 25-30 ribu rupiah.

Aglaonema Siam Aurora

siam auroraSesuai namanya jenis aglaonema murah ini berasal dari negeri siam / thailand. Daunnya yang berwarna hijau dengan sedikit warna merah diujungnya memberikan kesan eksotis terhadap tanaman hias ini. Di perdagangan tanaman hias, aglaonema siam ini harganya sekitar 30 – 40 ribu.

Aglaonema Heng Heng

Aglaonema heng hengJenis aglaonema murah terahir adalah si heng heng ini. Tanaman ini berasal dari negeri cina, daunnya lebih lebar dari aglaonema lainnya. Tanaman ini walaupun impor tetapi harganya hanya sekitar 30 ribu saja.

Turunnya harga aglaonema di tahun 2019 ini selain memberikan berita buruk terhadap para pembudidaya juga memberikan berita baik kepada pecinta tanaman hias, khususnya yang pemula. Bayangkan saja dengan uang puluhan ribu saja sudah bisa membeli tanaman hias daun yang indah ini untuk menghiasi rumah.

Related Posts

Add Comment