Jenis Tanaman Hias Bunga dan Harganya

Jenis Tanaman Hias Bunga dan Harganya

Memelihara tanaman hias bunga di rumah tentu akan memberikan keindahan di dalam rumah. Selain itu memilihara tanaman hias bunga dapat dijadikan sebuah hobby yang dapat melepas stress.

Langsung saja ya berikut adalah beberapa jenis tanaman hias bunga dan harganya.

  1. Bunga Krisan
    Bunga krisan merupakan bunga yang cukup populer di Indonesia selain itu variasi warna bunga ini cukup banyak ada  warna. ungu, kuning, putih, merah, pink, orange, sembur, hijau, dan berbagi warna kombinasi lainnya. Daya tarik tanaman hias bunga ini ada pada mahkota bunganya. Harga Bunga krisan tidak terlalu mahal untuk tanaman bibit harganya sekitar 10-20 ribu dan untuk benihnya biasanya 1 pack di hargai sekitar 30 ribu- 50 ribu rupiah.
  2. Bunga anggrek
    Bunga anggrek merupakan bunga eksotis dan bunga yang sangat terkenal. Keanekaragaman jenis bunganya pun sekarang semakin banyak dikarenakan semakin banyak persilangan yang dilakukan terhadap bunga ini. Harga dari Bunga anggrek bervariasi untuk varietas baru dan berwarna unik harga 1 bunganya bisa mencapai jutaan rupiah sedangkan untuk variestas yang sudah banyak dipasaran harganya bisa hanya puluhan ribu rupiah saja.
  3. Bunga Matahari
    Bunga matahari sedang tren di magelang baru baru ini karena munculnya sebuah taman bunga matahari yang di buat oleh seorang warga. Bunga matahari sendiri harganya tidak terlalu mahal yaitu sekitar ribuan rupiah saja untuk benihnya dan untuk tanaman dewasa paling di hargai puluhan ribu saja.
  4. Bunga Gerbera
    Bunga ini merupakan bunga yang berasal dari benua afrika. Terdapat berbagai macam warna yang dimiliki bunga ini seperti merah, putih, pink, orange, krem, ungu dan kuning. Harga 1 pack benih dari bunga ini biasanya dijual sekitar 50-60 ribu. Untuk tanaman dewasanya harganya dapat mencapai ratusan ribu rupiah tergantung bentuknya juga.
  5. Bunga Lantana
    Bunga lantana merupakan tanaman hias bunga yang bunganya muncul setiap taun. Warna yang dimiliki bunga ini juga bervariasi seperti merah, jingga, ungu dan putih. Tanaman ini biasanya tumbuh merambat dan sangat cocok sebagai tanaman gantung. Bibit bunga lantana biasanya dijual di harga 20-30 ribu sedangkan untuk benihnya  sekitar 50 ribu untuk 1 pack.
  6. Bunga Lavender
    Tanaman ini selain bunganya yang indah juga dapat berfungsi sebagai tanaman anti nyamuk. Tingginya yang antara 30-50 cm sangat cocok dijadikan tanaman pot dan ditaruh diruangan sehingga ruangan yang anda tempati selain tambah semarak juga menjadi bebas nyamuk. Tanaman hias bunga ini harganya tidak mahal yaitu sekitar 50 ribu untuk tanaman dewasa dan 1 pack benihnya dihargai 10-20 ribu rupiah.
  7. Bunga Pellargonium
    Bunga ini merupakan tanaman hias yang sering dijadikan sebagai tanaman gantung. Warna bunga yang pink pekat hingga merah menjadikan tanaman ini tampil cukup mencolok. Untuk harganya 1 bunga pellargonium dewasa berkisar sekitar 100-200 ribu untuk bibitnya 1 pack berharga 50-75 ribu

Itulah sedikit info mengenai tanaman hias bunga dan harganya, semoga info ini dapat menambah wawasan anda dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *