Sekilas Tentang Kebun Buah Pisang Modern Terbaru

Kebun pisang modernKebun Pisang Modern Pisang merupakan salah satu jenis buah yang banyak digemari oleh lapisan masyarakat, tak heran jikalau kini pisang dijadikan sebagai salah satu komoditas perdagangan yang diklaim sangat memiliki keuntungan yang melimpah.  Hal ini disebabkan karena pohon pisang sangat mudah sekali untuk dibudidayakan secara modern hingga konvensional sekalipun. Selain itu dalam proses penanaman hingga masa panen pun Anda tak perlu melakukan perawatan khusus guna menghasilkan produktivitas yang berkualitas.

Jenis buah yang terdiri dari beragam kelompok ini dulunya banyak ditemukan di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia, tetapi kini seiring berjalannya waktu sudah banyak menyebar ke berbagai negara besar, seperti Afrika dan Amerika bagian selaran dan tengah. Tak heran jikalau kini sudah banyak sekali berdiri kebun pisang modern yang menyebar hingga berbagai belahan dunia yang sampai saat ini masih sangat populer. Selain di Meksiko, Jamaika, Amerika Tengah, Ekuador, Panama, Kolombia dan negara-negara besar lainnya, kebun pisang modern ini juga banyak berdiri di Indonesia tepatnya di wilayah Jawa Barat, Lampung dan Maluku Utara.

Bahkan saking kebun pisang modern tersebut memiliki kualitas produksi yang bagus dan sesuai dengan kualitas standar pasar luar negeri, ketiga kebun pisang modern ini mulai mendapatkan tempat tersendiri di pasar luar negeri, dan sudah mulai menyuplai beberapa toko buah di wilayah luar negeri. Hasil produksi yang bagus ini tentunya tak lepas dari dukungan kultur teknis yang prima serta teknik penanganan pasca panen yang modern, sehingga tak heran jikalau kualitas produksi yang dihasilkan sudah memenuhi standar internasional yang ditetapkan.

Buah pisang tak hanya di jadikan sebagai pencuci mulut setelah mengkonsumsi makanan berat, tetapi kini ada beberapa inovasi terbaru yang menggunakan pisang sebagai bahan utamanya. Seperti kripik pisang, tepung, krupuk, cuka bahkan di Amerika buah pisang ini dibuat menjadi minuman beralkohol.

Tak jeran jikalau kini banyak sekali kebun pisang modern yang banyak berdiri diberbagai wilayah, selain menguntungkan tentunya seluruh bagian tumbuhan pisang memiliki manfaat yang besar. Mulai dari daunnya yang kerap kali dijadikan sebagai pembungkus makanan, batangnya yang bisa dijadikan serat kain dan bahan makanan ternak hingga bagian-bagian tubuh pisang lainnya yang kerap kali disulap menjadi hasil kerajinan tangan yang bernilai tinggi.

Tak jarang buah yang memiliki kandungan vitamin, mineral dan karbohidrat yang tinggi ini juga dipercaya ampuh untuk meredakan berbagai macam jenis penyakit, seperti demam, disentri hingga rambut rontok.

Nah, demikianlah informasi seputar beberapa kebun pisang modern di Indonesia hingga mancanegara yang populer hingga saat ini serta berbagai macam khasiat dan kandungan gizi yang dimiliki oleh buah pisang yang bisa kami jabarkan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan wawasan serta ilmu pengetahuan baru untuk Anda, terima kasih.

Related Posts

Add Comment