Kelinci Berkembang Biak Dengan Cara Melahirkan

Kelinci Berkembang Biak Dengan Cara Melahirkan – Entah mengapa banyak juga yang mencari dan tidak tahu tentang masalah ini. Kelinci hewan yang bertelinga panjang dan menggemaskan ini merupakan hewan mamalia. Seperti mamalia lainnya kelinci berkembang biak dengan cara melahirkan atau beranak.

Kelinci lokal mulai memasuki siklus subur diumur 4 hingga 5 bulan sedangkan pada kelinci impor  biasanya memasuki masa kawin pada umur 7 hingga 8 bulan. Biasanya diumur tersebut kelinci sudah menunjukkan tanda tanda birahi. Kelinci biasanya hamil selama 4 minggu.

Kelinci yang hamil dapat dilihat dari ciri fisik dan perubahan sifatnya seperti mulut dan hidung yang menjadi kemerahan, sikap kelinci yang lebih agresif entah kepada manusia atau kepada kelinci pejantan dan tentu saja dapat dilihat dari bagian perutnya yang mulai membesar.

Hewan ini biasanya hidup selama 1-3 tahun dan merupakan hewan yang memiliki siklus tidur mirip dengan manusia yaitu 8 jam sehari.

Untuk merawat kelinci yang baru melahirkan anda membutuhkan perhatian khusus karena kelinci yang baru melahirkan biasanya mudah stress, akibat stress ini bisa cukup fatal dimana air susu yang keluar bisa sangat sedikit sehingga menyebabkan anak anak kelinci mengalami bahaya.

Beberapa jenis kelinci yang populer adalah jenis mini lop, Holland lop, Netherland Dwarf, Kelinci Rex, Cottontail Timur, Cottontail Gurun, Fuzzy Lop, Kelinci polandia, Deilenar, American Rabbit, Tapeti, Checkered Giant Rabbit, Cashmere lop, Pygmy, Oryctolagus, Jersey Wooly, Swamo rabbit dan kelinci satin.

Related Posts

Add Comment