Kucing Himalaya dan Cara Merawatnya

Kucing Himalaya dan Cara Perawatannya

Kucing Himalaya LucuKucing Himalaya adalah kucing hasil persilangan kucing persia dengan kucing Siam.

Seperti kucing Persia, kucing Himalaya itu manis, jinak dan pendiam. Kucing ini perliharaan yang baik untuk rumah, dimana kucing ini dapat menikmati hidup dengan duduk di lantai, tiduran di kursi dan bermain bersama anak anak kita yang bisa mengelus elus rambutnya, kucing himalaya juga dapat menjadi maenan interaktive anak kita.

Kucing ini menyukai perhatian dan kasih sayang dari anggota keluarga yang memliharanya, jenis kucing ini juga akan diam saja kepada tamu kita yang dirasanya dapat dipercaya. Kucing ini tidak menyukai suara yang keras di lingkungan tempat tinggalnya. Mereka menyukai ketenangan dan memilih lingkungan yang tenang dimana tidak ada perubahan dari hari ke hari.

Dengan mata yang besar dan ekspresif serta suara yang lembut dan enak didengar. Kucing himalaya tidak membutuhkan perawatan khusus, mereka hanya membutuhkan makanan biasa, sedikit waktu bermain serta mainan seperti tikus tikusan atau bulu.

Kucing himalaya adalah ras kucing yang tidak akan memanjat korden anda, melompat ke dapur atau bertengger di lemari es anda. Jadi jika anda memelihara jenis kucing ini jangan khawatir mereka akan merusak perabotan anda.

Kucing himalaya menyukai berada di lantai, kursi dan kasur. Saat anda sedang bekerja kucing ini terkadang akan mengitari dan memperhatikan anda.

Cara Merawat Kucing Himalaya

Yang paling penting untuk dipahami tentang cara merawat Himalaya adalah kebutuhan akan perawatan hariannya. Bulunya yang panjang dan indah harus dirapikan dengan disisir tiap hari serta mandikanlah kucing ini minimal sebulan sekali.

Faktor lain yang perlu anda pikirkan adalah masalah sampah. Himalaya menyukai lingkungan yang bersih dari sampah. Sampah bisa tersangkut di kaki atau bulu himalaya, jika kucing dan sampah tidak dijaga dengan baik.

Menggaruk mata berlebihan hingga sobek dapat menjadi masalah bagi kucing ini, jadi bersihkan sudut mata kucing himalaya setiap hari untuk mencegah kotoran dibawah mata sehingga kucing tidak merasa gatal dan menggaruknya. Menggosok giginya juga perlu dilakukan untuk mencegah penyakit periodontal. Menggosok giginya setiap hari adalah  hal yang sangat baik, tetapi jika anda tidak sempat anda bisa menggosok gigi kucing himalaya setiap minggu sekali.

Sebaiknya taruh himalaya sebagai kucing dalam rumah saja. Dia kucing yang dapat bertarung menghadapi bahaya yang ada di luar rumah seperti kucing liar, anjing atau bahaya lainnya. Kucing himalaya yang berada di luar rumah juga beresiko dicuri orang lain yang menginginkan memiliki kucing lucu tanpa harus membayar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *