Macam Macam Jenis Bunga Amarilis di Dunia

Macam Macam Jenis Bunga Amarilis di Dunia – Bunga amarilis merupakan salah satu bunga hias yang memiliki beraneka ragam spesies. Setidaknya amarilis memiliki sekitar 90 spesies dan lebih dari 600 hibrida dan kultivar tanaman yang ada di dunia. kebanyakan dari jenis bunga amarilis ini memiliki bunga berwarna hijau, dan bunga merah atau ungu besar. Bunga amarilis di dunia kebanyakan berasal dari amerika selatan.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membeberkan beberapa macam jenis bunga amarilis yang ada di dunia semoga dapat menambah ilmu pengetahuan anda, Jenis bunga amarilis tersebut, yaitu :

1. Hippeastrum angustifolium

Hippeastrum angustifolium

Hippeastrum angustifolium merupakan spesies bunga amarilis yang menjadi tanaman asli daerah dari Brazil, Paraguay dan Argentina. Tanaman ini termasuk jenis bunga amarilis yang relatif lebih tahan terhadap suhu panas dibandingkan jenis lainnya. Hippeastrum angustifolium memiliki bunga berwarna merah semu orange.

2.Hippeastrum arboricola

Hippeastrum arboricolaHippeastrum arboricola adalah salah satu jenis bunga amarilis yang ditemukan di Argentina. Bunga Hippeastrum arboricola memiliki warna yang cukup menarik karena ada variasi warna putih di bagian tengahnya.

3. Hippeastrum cybister

Hippeastrum cybister

Hippeastrum cybister

Hippeastrum cybister adalah jenis tanaman amarilis yang bisa berbunga di sepanjang waktu tanaman ini merupakan tanaman asli dari Bolivia. Menurut saya jenis tanaman ini memiliki bunga yang paling indah dari macam macam bunga amarilis di dunia.

4. Hippeastrum reticulatum

Hippeastrum reticulatum merupakan tanaman yang ditemukan dan diperkenalkan dieropa pada tahun 1777 oleh edward whitaker grey. Bunga ini merupakan bunga yang berasal dari negeri samba, brazil. Bunga ini memiliki bunga berbentuk seperti terompet dan memiliki warna pink keputihan.

5.Hippeastrum reginae

Hippeastrum reginae

Hippeastrum reginae merupakan tanaman yang ditemukan oleh ahli taksonomi bernama carolis lineus. Bunga ini banyak ditemukan di Venezuela, Bolivia, Peru and Brazil. Bunga ini memiliki warna merah darah sehingga dapat anda jadikan bunga pusat fokus dipekarangan anda.

6. Hippeastrum evansiae

Hippeastrum evansiaeHippeastrum evansiae merupakan jenis bunga amaralis yang berwarna kuning. Tanaman ini berasal dari bolivia. Hippeastrum evansiae termasuk bunga yang langka karena habitat alami mereka telah habis digunakan untuk pertanian. Hippeastrum evansiae tumbuh di hutan kering yang panas dan lebih memilih musim dingin yang hangat dan kering sebagai kondisi ideal tumbuhnya. bunga ini adalah salah satu spesies terkecil dari bunga amarilis yang ada di dunia.

7. Hippeastrum calyptratum

Hippeastrum calyptratumHippeastrum calyptratum termasuk tanaman bunga asli dari brazil, bunga dari Hippeastrum calyptratum memiliki warna yang unik yaitu hijau.

8. Hippeastrum papilio

Hippeastrum papilioHippeastrum papilio juga merupakan jenis bunga amarilis yang berasal dari brazil. Bunga ini memiliki warna bervariasi dari putih ke krem-hijau, atau apel-hijau gelap dengan carmine, marun atau striations ungu

Itulah 8 jenis dari Macam Macam Jenis Bunga Amarilis di Dunia, dan 8 ini hanyalah sebagaian kecil dari keanekaragaman bunga amarilis yang ada di dunia. Itupun bentuk dan warnanya sudah bervariasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *