Makanan Untuk Kucing Persia Terbaik

Kucing PersiaMakanan Kucing Persia – Sebelum berbicara lebih jauh, ketika mendengar nama kucing Persia, apa yang Anda pikirkan? Kucing yang memiliki bulu-bulu yang halus dan panjang? Kucing yang senang digendong pemiliknya? Ya, semua itu betul sekali. Nah, jika kita ingin memlihara kucing Persia dengan baik dan benar, maka kita pun harus memperhatikan segala detail yang dibutuhkan si kucing, termasuk makanannya. Maka dari itu, dalam artikel ini akan dibahas mengenai makanan apa saja yang cocok untuk kucing Persia peliharaan Anda.

Sebenarnya, makanan kucing Persia tidak jauh berbeda dengan kucing lainnya. namun ada beberapa makanan yang biasa diberikan untuk si kucing Persia tersebut, antara lain:

1. Keju
Keju merupakan salah satu makanan yang cukup disukai oleh kucing Persia. Keju biasanya banyak dikonsumsi oleh kucing Persia Medium alias kucing Persia yang merupakan hasil dari persilangan dengan kucing lokal atau kucing kampung. Keju sendiri memiliki banyak protein dan vitamin B2 yang digemari si kucing. Namun ada beberapa kucing yang tidak cocok untuk memakan keju, oleh karena itu Anda harus memperhatikannya sejak awal, karena jika si kucing dipaksa memakan keju akan mengakibatkan si kucing merasa sakit perut.

2. Ikan
Selanjutnya makanan favorit kucing Persia adalah ikan. Pada umumnya ikan banyak dikonsumsi oleh kucing Persia yang berumur 2 bulan. Karena selain mengandung protein, ikan juga berisikan asam amino yang mampu merangsang pertumbuhan si kucing. Namun ikan tidak dianjurkan untuk diberi ke kucing peliharaan Anda terlalu sering agar keseimbangan yang ada dalam tubuhnya terjaga, maka Anda harus memberi ikan cukup 2 kali dalam seminggu.

3. Daging
Pada umumnya daging dianggap sebagai makanan terbaik kucing Persia. Karena seperti yang kita tahu, kucing merupakan hewan yang karnivora. Maka mereka pun sangat senang jika diberi makan daging. Setelah memakan daging biasanya kucing Persia bisa lebih aktif dan nafsu makannya pun akan meningkat. Untuk daging yang dikonsumsi si kucing biasanya berupa daging kelinci, daging ayam, atau irisan daging sapi.

4. Makanan kering dari petshop
Jika Anda ingin melakukan hal instan seperti memberi makan si kucing, maka Anda cukup membelikan makanan kering khusus kucing di petshop untuk diberi pada kucing peliharaan di rumah. Adapun beberapa rekomendasi makanan isntan untuk si kucing, yaitu:

a. Royal Canin
Makanan yang bisa dibilang memiliki jam terbang dan kepopuleran di seluruh dunia karena makanan khusus kucing ini adalah makanan kucing yang memiliki kualitas lebih dari makanan kucing lainnya.kandungan nutrisinya pun mampu merawat dan menjaga bulu-bulu Persia agar tidak mudah rontok.

b. Pro plan
Nah, khusus untuk makanan kering Pro Plan, biasanya para dokter hewan menyarankan untuk dikonsumsi kucing yang kurus. Karena nutrisi yang di dalamnya bisa membuat si kucing menjadi gemuk. Orang-orang Eropa pun pada umumnya menggunakan Pro Plan sebagai makanan utama untuk kucing Persia peliharaannya. Namun memang harganya terbilang cukup mahal.

c. Friskies
Friskies adalah salah satu makanan untuk kucing Persia yang memiliki harga cukup murah, yakni 20 – 30 ribu rupiah saja. Andabisa langsung membelinya di toko-toko hewan terdekat.

d. Whiskas
Nah, untuk makanan kucing satu ini mungkin sudah cukup terkenal, ya. Whiskas bisa dijadikan salah satu makanan untuk kucing Persia Anda. Teksturnya mirip dengan Friskies namun ia lebih lembut.
e. Me-o
Produk makanan kucing satu ini adalah produk yang memang dikhususkan untuk kucing dengan bulu yang lebat seperti Persia dan Anggora, kandungan nutrisi dan gizinya dipandang baik untuk si kucing. Namun produk Me-o ini jarang digunakan oleh para pecinta kucing karena menganggap bahwa produknya masih kurang jika dibandingkan dengan produk lain.

Nah, mungkin cukup sekian artikel kali ini. Semoga setelah membacanya Anda bisa terinspirasi untuk memberikan makanan terbaik untuk kucing Persia Anda, ya!

Related Posts

Add Comment