Tanaman Hias Merambat Untuk Kanopi

Tanaman Hias Merambat Untuk Kanopi – Jika merasa kanopi anda kurang menarik dan anda mennginkan sebuah kanopi yang bernuansa natural anda dapat memanfaatkan tanaman hias merambat untuk mempercantik kanopi rumah anda.

Tanaman ini dapat memberikan suasana berbeda untuk rumah anda, Pilihan tanaman yang bisa anda gunakan pun ada beraneka macam.

Jika anda menginginkan yang terkesan natural tetapi sederhana pilihlah tanaman melati irian sedangkan jika anda mengingingkan suasana yang meriah anda bisa menggunakan tanaman berbunga indah seperti bugenvil, Petrea volubilis dan alamanda. Bagi anda yang ingin memberikan kesan liar pada kanopi anda anda bisa menggunakan tanaman peperomia  atau kuku macan.

Berikut beberapa jenis tanaman hias merambat yang dapat anda gunakan untuk hiasan kanopi anda

  1.  

     

    Melati Irian

    Tanaman ini merupakan tanaman melati dari irian, bunga dari melati irian berbentuk untaian besar yang menggerombol, dapat memberikan nuansa hutan pada kanopi anda. Tanaman melati irian memiliki 2 variasi bunga yaitu orange dan biru.

  2. Peperomia sp
    Daunnya berbentuk hatim tebal dan berwarna hijau-putih, variegata tumbuh di sepanjang tangkai tanaman yang tidak berkayu ini. Bunganya berbentuk panjang, muncul di ujung tanaman dan berwarna agak kekuningan.
  3. Kuku Macan
    Bunga ini merupakan tanaman merambat yang memiliki bunga seperti berbentuk kuku macan. Tumbuhan yang berasal dari new guinea ini sangat cocok sebagai tanaman merambat hias untuk kanopy anda.
  4. Bugenvil
    Tanaman bugenvil memiliki bunga kecil berwarna cerah dan meriah. Bagi anda yang meninginkan tampilan kanopy yang meriah dapat menggunakan tanaman. Untuk menambah kesemarakan anda dapat menggunakan kombinasi bunga bugenvil dengan berbagai warna.
  5. Petrea volubilis
    Petrea volubilis merupakan tanaman merambat yang dapat anda gunakan sebagai hiasan kanopi. Tanaman ini memiliki bunga berwarna biru dan ungu. Bunga dari Petrea volubilis dapat mekar di sepanjang tahun. Bunga ini juga termasuk tanaman yang mudah dirawat.
  6. Bunga Air Mata Pengantin
    Tanaman berbunga ini merupakan tanaman yang memiliki bunga kecil berwarna pink. Tanaman ini termasuk tanaman yang tumbuh cepat dan mudah dirawat.
  7. Begonia sp
    Warna dan bentuk daunnya beragam, seperti bentuk bintang, oval menyebar, jantung hati atau menjari. Permukaan daunnya ada yang berilin dan lembut atau kasar dan penuh kerutan. Bunga kecil berarna merah atau putih yang tumbuh berkelompok diantara dedauan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *